Tips-tips Membangun Rumah Tinggal Dengan Biaya Murah

Rumah mungkin adalah salah satu kebutuhan hidup yang pastinya di impikan semua orang termasuk juga saya tentunya, entah itu rumah dengan konsep mewah dengan biaya mahal ataupun juga rumah dengan konsep sederhana yang murah namun tidak berkesan ‘murahan’.

Mungkin bagi anda yang memiliki dana yang melimpah, membangun rumah bukanlah hal yang terlalu sulit tentunya, mungkin anda hanya perlu berkonsultasi kepada arsitek untuk menentukan sketsa rumah yang nantinya anda inginkan. Setalah itu anda hanya menunggu pembangunan selesai dikerjakan oleh tenaga tukang. Lain hal nya dengan sebagian orang yang memiliki dana yang pas-pas an tentunya mereka akan begitu mempertimbangkan segala keperluan yang digunakan untuk membangun rumahnya mengingat biaya bahan bangunan serta tenaga tukang yang sudah tidak murah lagi.

Warna cat terbaik rumah minimalis

Berikut ini tips-tips bagi anda yang ingin membangun rumah dengan biaya murah :

  • Pastikan anggaran biaya sudah Anda miliki, hal ini penting untuk memilih bahan bangunan yang nantinya akan digunakan.
  • Buatlah konsep ruang yang simetris sehingga penempatan struktur pondasi, kolom dan balok lebih hemat.
  • Untuk sekat dinding dan lekukan-lekukan sebaiknya jangan terlalu banyak, agar penggunaan bata/partisi tidak terlalu boros. Serta penambahan bahan bangunan hias seperlunya saja untuk menghemat biaya, atau sebaiknya penambahan hiasan ditambahkan dikemudian hari saja, ketika ada biaya tambahan.
  • Untuk pilihan atap anda bisa memilih atap pelana atau atap perisai, untuk harga atap pelana lebih murah dari pada atap perisai.
  • Untuk warna cat sebaiknya berkombinasi sehingg tampilannya cukup menarik. Cat exterior tetap akan digunakan untuk menjamin keawetan warna pada dinding luar rumah. Dan untuk dinding dalam, cukup bisa menggunakan cat interior standart.
  • Untuk pemakaian keramik, anda bisa memilih keramik biasa dengan ukuran 30×30, atau juga 40×40 jika dana nya mencukupi. Untuk warna keramik pilih warna yang sesuai agar bisa dipadukan dengan warna dinding.
  • Untuk kusen, sebaiknya menggunakan kusen aluminium karena biayanya hamper sama serta lebih ringan dibandingkan kusen kayu.
  • Hindari membangun rumah menggunakan bahan kusen kayu biasa (kelas III), karena tidak akan tahan lama dan apalagi jika rumah tempat tinggal anda berada dikawasan rayap.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *